KEGIATAN PLP II DI BALI

Haloooo...

Perkenalkan nama saya Marcellda Putri saya merupakan mahasiswa pendidikan di Universitas Pendidikan Ganesha dengan prodi pendidikan vokasional seni kuliner. Nah, karna saya merupakan mahasiswa pendidikan jadi saya harus melalui kegiatan plp (seringnya disebut ppl). Saya berplp di SMK Negeri 2 Singaraja, dengan memegang 2 kelas yaitu kelas 10 dan kelas 11. Terkadang juga memegang kelas 12. Materi pembelajaran yang saya ampu yaitu Dasar-Dasar Kuliner, Konsentrasi Keahlian dan Bakery. Saya mengajar dari hari Senin-Jumat di jam 06.45 yang dimulai dengan apel pagi sampai jam 14.50. Pembelajaran berjalan dengan lancar dengan bantuan ATP dan Modul Ajar dikarenakan kurikulum yang diampu yaitu kurikulum merdeka. Implementasi THK yang dilakukan di sekolah sudah berjalan semestisnya. Seperti hubungan kepada Tuhan sudab berjalan dengan adanya doa trisandya saat pagi hari dan siang hari. Hubungan dengan sesama manusia dilihat dari siswa yang menyapa guru saat bertemu begitupun sebaliknya. Hubungan dengan lingkungan yaitu seluruh warga sekolah menjaga kebersihan sekolah, salah satunya yaitu siswa piket membuang sampah ke tempat sampah akhir di jam istirahat.  Untuk keberhasilan dalam mengajar sudah tercapai dengan baik karena materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik. Hambatan dalam mengajar yaitu konsentrasi siswa yang berbeda beda tetapi dapat dihandle dengan pengadaan ice breaking.




Sekian kegiatan PLP saya. Terimakasih🙏

Comments

Popular Posts